MAKE A RESERVATION
Home > Articles & Publication > BANGGA MENJADI MAMA PERAH, Metropolis Jawa Pos hari ini, Minggu, 31 Januari 2016

BANGGA MENJADI MAMA PERAH, Metropolis Jawa Pos hari ini, Minggu, 31 Januari 2016

by. Admin
15 August 2017
BANGGA MENJADI MAMA PERAH, Metropolis Jawa Pos hari ini, Minggu, 31 Januari 2016

Pengalaman menghadapi media memang tak perlu berharap banyak karena hasil wawancara dengan hasil yg tercetak bisa berbeda menjadi sesuai keinginan mereka, bukan yg diwawancara.

Seperti liputan kali ini memang saya akui ada penambahan dan pengurangan dari kisah yg dimuat, tapi jujur saya dan teman-teman pejuang ASI sangat mengapresiasi rekan-rekan media yang ingin mengangkat komunitas kami, Komunitas Human Milk for Human Babies Indonesia yg juga pas mengadakan acara COMMUNITY GATHERING dgn Komunitas Mamaperah dan Donor ASI karena yang terpenting Kampanye tentang pentingnya ASI tetap tersampaikan.

Dan poin penting disini yang membuat kami terharu adalah :
1. Menjadi mamaperah memang membanggakan terutama utk ibu bekerja agar tetap bisa memberikan ASI apalagi sebagian kami bisa mendonorkan ASI utk bayi yg membutuhkan dlm kondisi mendesak.
2. Dukungan kepada ibu menyusui dari lingkungan sekitar mutlak diperlukan apalagi di tempat umum, perkantoran, mall dan pabrik yg membutuhkan ruang laktasi utk karyawatinya yg sedang menyusui
3. Dalam sebuah komunitas, tugas kami adalah saling memberi dukungan untuk tetap berjuang memberikan ASI dalam ikatan kebersamaan dan kekeluargaan.
4. Donor ASI yang kami kelola beda dengan BANK ASI dimana dalam bank asi menampung asi utk diberikan kepada bayi yang membutuhkan tanpa memperhatikan nasab dan hukum sepersusuan. Tapi kami hanya menampung data dan memfasilitasi keluarga dgn Ibu yg ASInya berlebih dgn Ibu yg bayinya membutuhkan ASI dengan kondisi darurat/mendesak dengan tetap memperhatikan hukum sepersusuan dgn cara kontak langsung tanpa perantara atau pihak ketiga dan wajib menjalin silaturahim kedepannya. Meski member kami dari berbagai agama, insya Alloh tetap berusaha mendahulukan syariat Islam dan semua bisa saling menerima dan menghormati.

Jazakumulloh khoiron katsir kepada seluruh member Komunias Mamaperah DJP, Human Milk For Human Babies, Sentra Laktasi Muslimah, Yayasan Askar Ramadhan dan seluruh sahabat yang mendukung suksesnya ibu menyusui dimanapun Anda berada.

Perjuangan masih panjang, stay fokus dan keep fight!

Salam Cinta ASI

Read other articles & publications:
CARA YANG BENAR MENGGAPAI HIDAYAH
Suatu malam seorang laki-laki menengadahka...
APA ITU MEKONIUM?
Mekonium adalah feses (tinja) pertama bayi...
FEEDBACK INHIBITOR LACTATION
Adakah di antara bunda working mom yang se...