MAKE A RESERVATION
Home > Articles & Publication > BERILMU MEMBUATKU TENANG MENYUSUI BAYIKU

BERILMU MEMBUATKU TENANG MENYUSUI BAYIKU

by. Admin
03 November 2023
BERILMU MEMBUATKU TENANG MENYUSUI BAYIKU

(Kisah Pendampingan Menyusui Klien Klinik Papilio NBC - Sidoarjo)

Alhamdulillah pada hari Kamis, 29 Juni 2023 telah dilakukan pendampingan menyusui pasien Klinik Papilio Natural Birth Center Sidoarjo atas nama Bunda Mayang. Pelayanan ini merupakan satu paket rangkaian pelayanan yang diterima klien ketika bersalin di Klinik Papilio NBC. Tim Sentra Laktasi Muslimah (SALMA) yang bertugas mendampingi adalah Bidan Vivi

Tidak ada kendala yang urgent pada klien. Bunda Mayang menyusui yang kedua kalinya dengan jarak usia kakak 3 tahun. Beliau seorang ibu bekerja yang sukses menyusui hingga 2 th, dengan kendala awal puting lecet tapi Bunda Mayang sudah memahami adanya hal tersebut yang kemungkinan dikarenakan mulut bayi masih kecil dan perlekatan yang belum maksimal. Sudah dimassage dan treatment mandiri berbekal dari konseling dengan Bunda Arit di anak sebelumnya. Jadi saat bayi usia 9hari sudah klik dan nyaman menyusui tanpa ada kendala, sudah bisa stok ASIP untuk bekal ditinggal bekerja. Masyaallah tabarokalloh. Bidan Vivi membantu mereview saja atas semua yang sudah dilakukan dan tentang pengalaman beliau serta perasaan beliau tentang ibadah menyusui, karena beliau sudah sangat paham dan menikmati proses menyusui anaknya.

Edukasi dan Terapi yang diberikan :

Review niat menyusui karena Allah, yang sudah dipahami dengan baik.

Bunda Mayang sangat mengapresiasi pelayanan yang diberikan oleh tim SALMA. Bagi beliau, Tim SALMA tidak hanya mengedukasi tapi menenangkan pikiran juga serta memberi motivasi untuk semangat mengASIhi.

Semoga beliau dapat melaksanakan ibadah penyusuannya dengan tuntas hingga 2 tahun. Aamiin Ya Robbal'aalamiin

Read other articles & publications:
SEBERAPA PENTING MENJAGA TUBUH TERHIDRASI SELAMA HAMIL?
Tentu, menjaga tubuh terhidrasi selama keh...
MENGENAL PRE-EKLAMSIA
Kehamilan adalah perjalanan yang penuh tan...
TES POSTCOITAL (SERI PEMERIKSAAN KESUBURAN PRIA)
Tes postcoital, atau disebut juga tes post...