MAKE A RESERVATION
Home > Articles & Publication > FETAL-MATERNAL MICROCHIMERISM

FETAL-MATERNAL MICROCHIMERISM

by. Admin
29 October 2021
FETAL-MATERNAL MICROCHIMERISM

Sebuah fakta menunjukkan, ketika hamil, sel-sel bayi bermigrasi ke aliran darah ibu dan kemudian berputar kembali ke bayi. Ini disebut 'fetal-maternal microchimerism'.?

Selama 41 minggu, sel-sel tersebut bersirkulasi bolak-balik, dan setelah bayi lahir, banyak dari sel-sel ini kemudian tinggal di tubuh ibu, meninggalkan jejak permanen di jaringan ibu, tulang, otak, dan kulit, dan tetap di sana selama beberapa dekade. Setiap anak yang dimiliki seorang ibu akan meninggalkan jejak yang sama di tubuh ibunya juga.

Bahkan jika kehamilan tersebut tidak sampai full term atau jika ibu mengalami keguguran, sel-sel ini masih bermigrasi di dalam aliran darah.

Penelitian menunjukkan bahwa jika jantung ibu cidera, sel-sel janin akan bergegas ke lokasi cidera dan berubah menjadi berbagai jenis sel yang mengkhususkan diri dalam memperbaiki jantung. Ma sya Allah laa quwwata illa billah.

Sang janin membantu memperbaiki ibu, sementara sang ibu membangun sang bayi.

Luar biasa, ya?

Ini sebabnya mengapa penyakit tertentu lenyap saat hamil.

Sungguh luar biasa bagaimana tubuh ibu melindungi bayi dengan segala cara, dan bayi melindungi serta membangun kembali ibu - sehingga bayi dapat berkembang dengan aman dan bertahan hidup di dalam rahim. Sistem kekebalan tubuh ibu mengkonfigurasi ulang dirinya menjadi 'diam' untuk memungkinkan penerimaan benda asing, dalam hal ini janin yang tumbuh dalam dirinya, sebagai bagian dari tubuh ibu.

Penelitian juga menunjukkan adanya sel-sel dari janin yang ditemukan di otak ibu 18 tahun setelah dia melahirkan.

Menakjubkan, bukan?

Hal ini menjelaskan bagaimana seorang ibu dapat secara intuitif merasakan anaknya bahkan ketika mereka tidak sedang bersamanya. Ada bukti ilmiah bahwa ibu membawa mereka selama bertahun-tahun bahkan setelah ibu melahirkan mereka.

Betapa Maha detailnya Allah. Sebuah hikmah besar tentang keMahaSempurnaan Allah dalam menyiapkan dan membekali seorang ibu dan janin yang dikandungnya

Maha Besar Allah dengan segala penciptaanNya.

Sumber : https://www.facebook.com/530199587129075/posts/21...

https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC49897...

Read other articles & publications:
MASA REMAJA / PUBERTAS, ADAKAH? (MENGAPA ISLAM TIDAK MENGGUNAKAN KATA REMAJA)
- Ustadz Budi Ashari, Lc - Saya yaki...
SPA PUTING
Oleh : Bunda Arit Widowati, Founder Sentra...
PENGGUNAAN NECK RING PADA SPA BAYI
Beberapa waktu yang lalu viral tentang per...