MAKE A RESERVATION
Home > Articles & Publication > Cita - Cita Merdeka Jahitan Akhirnya Tercapai

Cita - Cita Merdeka Jahitan Akhirnya Tercapai

by. Admin
07 November 2020
Cita - Cita Merdeka Jahitan Akhirnya Tercapai

Via akun ig @syafakhumairah

Allah Maha Baik.

Allah telah mempertemukanku dan suami dengan Bidan Wina dan tim Papilio NBC adalah suatu kebaikan Allah yang tidak bisa terukur besarnya.

Sebelum memulai cerita proses lahiran, aku mau mengucapkan terimakasih terlebih dulu kepada suami siaga dan salah satu pengantar yang membuatku bisa kenal Papilio NBC. Sungguh, kuyakin tidak semua suami mampu bersikap sepertimu, sayang. Ma sya Allah tabarokalloh.

Malam itu, sepulang nongki bersama suami, aku sudah merasakan kontraksi sejak tanggal 9 Oktober jam 22.30. Mulai kuhitung intervalnya tapi masih acak dan jarak ya tiap 15 menitan. Goalnya itu ketika interval sudah 3 menit barulah otw ke Papilio. Sempet ragu apakah ini yang namanya kontraksi, karena rasanya mirip sekali dengan dilep saat haid. Malam itu aku kebangun mulu tiap kontraksi muncul dan masih sangat bisa kutahan sakitnya.

Tanggal 10 Oktober pagi, aku masih squat sampai 300, naik turun tangga, beberes rumah, dll. Interval kontraksi tak naik-naik, tetep di 15 menitan dan masih acak. Kelelahan? Pasti. Dampaknya? Kontraksiku macet. Suami menyuruhku tidur siang dulu aja. Sorenya barulah diajak jalan keliling perumahan. Alhamdulillah kontraksi menguat lagi. Habis isya, mertua dan kakak ipar ke rumah, menyuruh untuk segera berangkat ke Papilio krn aku sudah mengeluarkan lendir merah banyak dan kontraksi sudah masuk interval 7 menitan. Tapi suami dan aku menolak dengan halus. Masih berusaha kutahan sakitnya. Ketika jam menunjukkan di angka 23. 00, kukatakan pada suami jika rasa kontraksinya berbeda dan kadang ada rasa ingin mengejan. Suami masih ragu berangkat karena intervalku masih sama. Suami mengulur waktu dengan memandikan aku menggunakan air hangat, rebozo, pijat perineum, dan kompres hangat. Akhirnya jam 00.30 kamj berangkat ke Papilio karena sudah beneran sakit banget.

Tanggal 11 okt jam 01.30 dini hari kami tiba di klinik dan ternyata sudah bukaan 5. Seneng sekali rasanya, kukira msh bukaan 1 gitu wkwk.. Di sana langsung main gymball, kontraksi menguat dan makin pengen mengejan. Lalu dilakukan pijat perineum dan tak lama kepala bayi sudah keliatan, ketuban pecah dan akhirnya menggunakan peanut ball dan batuk-batuk cantik, si bayi cantik keluar. Alhamdulillah wa syukurillah.

Jika ditanya sakit atau tidak? Yang kurasakan malah enak hahaha, beda sekali dengan kontraksi hihi...

Setelah plasenta keluar, momen yang bikin deg degan tiba. Cek robekan! Alhamdulillah, cuma lecet2 aja dan gak ada robekan. Jadi MERDEKA JAHITAN!

YAAY!!

Makasih mbak-mbak bidan cantik yang sabar banget ngadepin aku, mijitin aku, lulurin aku, dll

Ma sya Allah tabarokalloh buat Tim Papilio NBC

Read other articles & publications:
MANFAAT MENYUSUI BAGI IBU
Banyak sudah yang menyadari manfa...
BREASTFEEDING AND PARENTING
Berbicara tentang Menyusui biasanya yang k...
THE REAL BREASTFEEDING BASIC
Setiap kita akan diuji Allah agar makin k...