MAKE A RESERVATION
Home > Articles & Publication > Doa Kala Sakit

Doa Kala Sakit

by. Admin
07 May 2018
Doa Kala Sakit

Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu

Dua hari yang lalu salah satu wali murid menjalani operasi. Awalnya dia mengeluhkan nyeri di perut. Dia pikir maagh. Dikasih pereda nyeri tapi ga berkurang sakitnya. Lalu dia ke RS. Diinfus dan diberi suntikan pereda nyeri lagi. Tetep ga berkurang sakitnya.
Trus dokter menyarankan rawat inap sekaligus observasi. Cek lab n ronsen segala. Ternyata bukan maagh. Tapi hamil di luar kandungan. Dokter menyarankan janin diangkat. Sedih pastinya. Tapi dia pasrah dg kehendak Allah. Saat kami menjenguk dia sehari sebelum operasi, dia terlihat ceria dan lepas. Positif thinking atas apapun kehendak Allah. Walau anaknya sedih karena dede nya dibilang kembali ke Allah.

Akhirnya tiba hari operasi.
Di ruang operasi dia minta disetelkan murottal. Dan yang diputer ternyata Ar Rahman. Dia dibius lokal. Jadi operasi berjalan dalam keadaan dia sadar.

Proses operasi tdk berjalan lama. Selesai operasi dia bertanya, mana janinnya. Pengin liat, katanya. Dokter tidak menyebutkan apa2 soal janin hanya berkata "sudah disampaikan ke keluarga".

Dan ternyata ma sya Allah, saat operasi itu ternyata janinnya tdk di luar kandungan! Ada di dalam rahim. Dan diketahui ada kista. Jadilah operasinya itu operasi pengangkatan kista. Janinnya masih bersemayam dg manis di rahim dan ga diutak atik.

Allahu akbar, saya berseru spontan.
Ini kuasa Allah. Lah wong sebelumnya janin dibilang di luar kandungan koq berdasar hasil pemeriksaan. Koq bisa ada di dalam rahim?
Ya itu tadi. Semua kuasa Allah.
Kawan saya ini selama dirawat inap tak putus dzikir dan baca Qur'an. Orangnya juga baik dan senang menyambung ukhuwah. Ma sya Allah....

Dia juga bilang selama sakit itu berulang baca doa yang saya kirimkan lewat wa. Doa saat sakit yang diajarkan nabi shallallahu 'alaihi wasallam.

Doa Ketika Sakit

?????? ??????? (3×) ??????? ????????? ???????????? ???? ????? ??? ?????? ??????????? (7×)

Bismillaah (3x). A'uudzu billaahi wa qudrotihi min syarri maa ajidu wa uhaadzir (7x).

Dengan nama Allah (3x). Aku berlindung kepada Allah dan kekuasaanNya, dari kejahatan sesuatu yang aku jumpai dan aku khawatirkan (7x).

HR. Muslim 4/1728, Abu Daud, Malik, dll.
Keterangan:

Doa ini dibaca ketika ada salah satu bagian tubuh kita yang sakit.
Caranya: letakkan tangan kita di bagian tubuh yang sakit, pijat pelan-pelan, sambil membaca: (doa di atas).
Hadis selengkapnya:
Dari Utsman bin Abil 'Ash radhiyallahu 'anhu, bahwa beliau mengadu kepada Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam karena rasa sakit yang ada di badannya. Kemudian Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam memberi nasihat kepadanya: "Letakkan tanganmu di bagian tubuh yang sakit, dan ucapkanlah: (doa di atas).".

Saya sampe merinding dikabari begini.
Kecil bagi Allah untuk mindah janin yang tadinya di luar rahim kembali ke rahimnya. Ga ada yang ga mungkin klo Allah sudah berkehendak. Dan Allah Maha Tahu mana yang terbaik utk hambaNya.

Credit to Bunda Eky CP

Read other articles & publications:
SEBERAPA PENTING MENJAGA TUBUH TERHIDRASI SELAMA HAMIL?
Tentu, menjaga tubuh terhidrasi selama keh...
MENGENAL PRE-EKLAMSIA
Kehamilan adalah perjalanan yang penuh tan...
TES POSTCOITAL (SERI PEMERIKSAAN KESUBURAN PRIA)
Tes postcoital, atau disebut juga tes post...